Halaman

24 Okt 2010

Gelar Pahlawan Buat Soeharto Bukan Hal Utama

Gonjang-ganjing pemberian gelar pahlawan bagi mantan Presiden Suharto mendapat tanggapan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Beliau menilai gelar pahlawan bagi seseorang bukanlah sesuatu yang utama.

Mantan Ketua Umum Golkar ini mengatakan, pemberian gelar kepada mantan presiden Soeharto sebenarnya wajar saja diberikan. Namun kata dia, tentunya ada pertimbangan kelebihan dan kekurangan seorang pemimpin seperti dirinya. "Itu seharusnya menjadi pertimbangan, toh Pak Harto sudah dapat gelar Pahlawan Pembangunan. Gelar pahlawan nasional seharusnya bukan tujuan dalam berbuat yang terbaik bagi bangsa," tutur JK.

JK berada di Makassar guna membawakan ceramah pada pertemuan International Youth Climate Change yang diselenggarakan di UNHAS. Hari ini JK juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa Sulsel.
JK mengemukakan, semua pemimpin di negeri ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Menurutnya tokoh seperti Gus Dur, Sukarno, telah mengharumkan nama bangsa terlepas dari kekurangan mereka.

"Tak mendapat gelar Pahlawan Nasional bukanlah sebuah kekurangan," pungkasnya.
Sumber :  http://regional.kompas.com/read/2010/10/23/08165020/Gelar.Pahlawan.Soeharto.Belum.Saatnya 

2 komentar:

tasliman doang mengatakan...

saya sangat setju dengan pernyataan bahwa Gelar Pahlawan Nasional akan di berikan kepada Pak Soeharto yang telah berjasa dalam pembangunan Tanah Air Indonesia ini.

Yosep Indra Nugraha mengatakan...

Selain dari jasa pembangunan, Pak Soeharto juga merupakan salah satu pelopor dalam Kepramukaan yang menggelar JABORE NASIONAL dan bertujuan untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang memiliki rasa Nasionalisme, patriotisme, rasa kebersamaan, tanggungjawab yang tinggi dan kedisiplinan yang tinggi pula.